Sabtu, 30 April 2011

INILAH BURSA CALON DEKAN FP PERIODE 2011-2015

“Dekanat yang terpilih harus memiliki kualitas keilmuan yang baik dan juga sebagai leader yang baik.” ungkap Prof. Dr. Ir. N. Netera Subadiyasa selaku ketua panitia pemilihan calon Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana Tahun 2011.

Suasana pagi Jumat (29/04/2011) mendadak diramaikan sekumpulan civitas Fakultas Pertanian di Ruang Ekstensi Fakultas Pertanian Kampus Sudirman UNUD. Tidak hanya dosen, tampak pula pegawai dan beberapa mahasiswa Fakultas Pertanian yang berkumpul sembari melakukan pemilihan calon Dekan Fakultas Pertanian UNUD. Pemilihan yang melibatkan suara dari dosen-dosen, pegawai, fungsionaris dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian UNUD, dan fungsionaris dari Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Pertanian UNUD menjadikan daya tarik tersendiri.

Berkumpul- Terlihat dosen-dosen Fakultas Pertanian UNUD sedang berkumpul di areal parkir Fakultas Pertanian UNUD Kampus Sudirman dalam acara pemilihan calon Dekan FP Tahun 2011
Ketika ditanya mengenai keikutsertaan perwakilan mahasiswa dalam memilih calon dekan, Prof. Netera mengatakan bahwa pemungutan suara tidak libatkan seluruh mahasiswa, karena asumsinya  mahasiswa kurang mengenal calon-calon dekan yang terbaik. “Jika melibatkan seluruh mahasiswa ada asumsi bahwa mahasiswa akan memilih calon-calon dekan dari konsentrasi mereka sendiri.” ujar Prof. Netera. Menurut Prof. Netera, dari BEM dan BPM masing-masing diwakilkan sebanyak tiga orang, yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara dari masing-masing lembaga perwakilan mahasiswa.

Prof. Netera menambahkan, ada tiga kriteria untuk menentukan dosen yang akan dicalonkan menjadi Dekan Fakultas Pertanian, yaitu dosen yang berpotensi dan ingin maju, dosen yang berpotensi tetapi tidak ingin maju, dan dosen yang tidak berpotensi tapi ingin maju.

Pada tahap penjaringan calon yang dilakukan pada hari itu juga, akhirnya terpilih dosen-dosen yang menjadi calon dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana, yaitu :

Calon Dekan
Perolehan Suara
Prof. Dr. Ir. I Nyoman Rai, MS
58
Prof. Dr. Ir. I Made Sudana, MS
41
Prof. Dr. Ir. I Nyoman Wijaya, MS
24
Prof. Dr. Ir. I Made Adnyana, MS
10
Ir. I Nengah Artha, SU
1
Prof. Dr. Ir. I Gusti Ngurah Santosa, MS
1
Ir. I G. A. A. Ambarawati, M.Ec., Ph.D
1
Prof. Dr. Ir. Indayati Lanya, MS
1

Nantinya, calon-calon dekan ini akan diberikan form pernyataan kesediaan untuk menjadi dekan. Dan jika seluruh calon memenuhi syarat, maka pada tanggal 23 Mei 2011 akan diadakan Rapat Senat Khusus Pemilihan Dekan.(ent,did,wid/khlo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar